Pages

Best Entries in This Week

Saturday, September 4, 2010

Nike Beli Hak Paten Sepatu 'Back to the Future'

CALIFORNIA - Nike membeli hak paten untuk sepatu yang bisa mengikat tali secara otomatis. Sepatu ini hampir sama dengan apa yang dikenakan oleh Michael J Fox dalam karakter Marty McFly di film 'Back to the Future II' (1989).

Di film yang diluncurkan 21 tahun yang lalu tersebut, dilihatkan bahwa sepatu di masa depan nantinya bisa mengikat talinya sendiri, hanya dengan menekan sebuah tombol pada bagian tertentu sepatu tersebut. Nantinya ukuran sepatu canggih tersebut akan menyesuaikan diri dengan ukuran kaki pengguna. Demikian seperti dikutip dari Pocket-Lint, Senin (30/8/2010).



Mungkin di masa lalu kita melihat sepatu dengan bentuk hi-top tersebut sebagai sesuatu yang mustahil tapi kini harapan tersebut kian menjadi kenyataan karena faktanya Nike kini sedang mengembangkan teknologi untuk sepatu seperti itu.

Selain dari fitur mengikat secara otomatis, Nike juga telah membeli hak paten untuk sepatu dengan teknologi sistem listrik.

Sebelumnya di masa lalu beberapa sepatu olahraga juga dikembangkan dengan memakai teknologi air-system (agar sepatu terasa lebih ringan) dan teknologi lampu.

From okezone.com

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...