Pages

Best Entries in This Week

Friday, October 29, 2010

Komputer Mempercepat Proses Penuaan

Bekerja di depan komputer atau laptop selama berjam-jam terkadang sulit dihindari. Paparan komputer dengan frekuensi tinggi bukan hanya memicu gangguan mata atau tulang, tetapi juga penuaan dini.
Komputer Mempercepat Proses Penuaan
Gejala penuaan dini akibat paparan komputer itu dikenal dengan istilah ‘computer face’. Ciri-cirinya: dagu berlipat, kulit leher mengendur serta muncul kerutan di sekitar dahi dan mata.
Dr Michael Preydzher, dokter spesialis kulit asal Inggris, memberi peringatan kepada setiap orang yang harus bekerja di depan komputer selama berjam-jam. Ia sudah menemukan tanda-tanda penuaan dini pada sejumlah pasiennya yang terlalu lama menghabiskan waktu di depan komputer.
“Jika Anda termasuk salah satu orang yang sering berkonsentrasi keras di depan layar komputer dan sering memicingkan mata, kerutan dini dijamin pasti akan muncul,” kata Preydzher seperti dikutip dari Genius Beauty.
Untuk mengidentifikasi hal ini, Preydzher meminta setiap wanita untuk menempatkan cermin ukuran kecil di samping komputer mereka. Ini untuk mengamati perubahan pada wajah mereka setiap harinya
“Ketika klien saya meletakkan cermin di samping komputernya, mereka merasa ‘seram’ melihat wajahnya yang terlihat marah, lusuh dan stres selama bekerja,” Preydzher menambahkan.
Untuk menghindari penuaan dini itu, Preydzher mengingatkan pentingnya istirahat di sela-sela kesibukan dengan komputer. Olahraga yang dikhususkan melatih otot wajah dan leher juga harus dilakukan secara teratur.

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...