Pages

Best Entries in This Week

Thursday, October 28, 2010

Universitas Bakrie Bocorkan "Rahasia Dapur" di Okezone

JAKARTA - Mendirikan sebuah universitas tidak semudah membalikkan telapak tangan. Bak kupu-kupu, dibutuhkan waktu untuk bermetamorfosis hingga akhirnya bisa berkiprah di dunia pendidikan.

Itulah yang dilakoni oleh Universitas Bakrie. Awalnya berstatuskan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bakrie School of Management (BSM) pada 2006, kini sepak terjangnya sudah bisa diacungkan jempol. Apa rahasianya?

Rektor Universitas Bakrie Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana Ph. D bersama Wakil Rektor Anon Kuswardono S.E., M.B.A., memberikan bocoran bagaimana mereka bermanuver, saat kunjunganya ke redaksi okezone, Selasa 24 Agustus siang.

Kuncinya adalah menyerap mahasiswa bibit unggul dari 33 provinsi lalu diberi beasiswa penuh. Lalu, mereka diasah akan tumbuh menjadi mahasiswa yang terjamin mutunya jika kelak berkompetisi di dunia kerja.  "60 persen mahasiswa berprestasi penerima beasiswa," ujar Sofia.

Diharapkan kunjungan ini dapat membuka jalan kerja sama dan hubungan baik antara okezone, khususnya kanal Kampus, dan Universitas Bakrie di masa mendatang.

Rombongan diterima Redaktur Pelaksana okezone Ahmad Dhani yang didampingi oleh Redaktur Pelaksana Rani Hardjanti, Syukri Rahmatullah, dan Fetra Hariandja.

Baru-baru ini Universitas Bakrie menambah tiga program studi (prodi), yaitu Ilmu Komunikasi, Teknik Informatika, dan Sistem Informasi. Ketiga prodi baru ini melengkapi dua program studi yang telah tersedia sebelumnya, yaitu Ilmu Manajemen dan Ilmu Akuntansi. "Nantinya kami akan menambah 14 program studi lain sebagai pengembangan sistem pendidikan di Universitas Bakrie," beber Sofia.

Setelah berbincang-bincang, rombongan Universitas Bakrie berkesempatan mengintip dapur redaksi okezone dan melihat proses kerja yang sedang berlangsung.

Tak lupa di akhir perjumpaan, Universitas Bakrie beserta okezoners mengabadikan pertemuan dengan berfoto ria. Rektor Sofia pun berkesempatan untuk membubuhkan tanda tangan di Wall of Famous Okezone, yang khusus diperuntukkan bagi artis yang pernah berkunjung ke okezone.

Tanda tangan Ibu Sofia pun bersanding di jajaran artis-artis kenamaan. "Wah, saya harus tulis jelas nama saya. Kalau tidak nanti tanda tangan saya dikira tanda tangan Sofia Latjuba," kelakarnya.

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...